KERJASAMA ORD DAN YLJS JAPAN

belajar bahasa jepang (nihonggo gakkou)

Saya ingin tahu lebih dalam tentang sekolah ke Jepang dan bagaimana saya bisa bekerja di Jepang.

Kenapa ke jepang

Program Sekolah Bahasa Jepang atau Nihonggo Gakko (sekolah Bahasa Jepang Mandiri) merupakan peluang bagi Masyarakat Indonesia yang berminat mempelajari secara langsung budaya dan bahasa Jepang di Negeri Sakura, yang kemudian dapat dilanjutkan dengan peluang bekerja di Perusahaan Jepang sesuai minat yang diinginkan.

Belajar Bahasa Jepang Tingkat Dasar

  • Ditujukan untuk belajar tata bahasa dan kosa kata dasar (500 kata).Siswa berusaha mencapai tingkat kemahiran percakapan sehari-hari, membaca dan menulis kalimat sederhana.
  • Level JLPT-N3 atau lebih tinggi
  • Lama Pendidikan : 6 bulan (380 jam)

 

Belajar Bahasa Tingkat Lanjut

  • Pelajari tata bahasa, kosa kata, dan kanji yang agak canggih. Saya dapat berbicara tentang hal-hal umum, bertujuan untuk dapat membaca dan menulis.
  • Level JLPT-N2 atau lebih tinggi
  • Lama Pendidikan : 6 bulan (380 jam)

Belajar Bahasa Tingkat Mahir Second Term

  • Ditujukan untuk belajar tata bahasa dan kosa kata tingkat menengah dan Kanji.Siswa berusaha untuk mencapai tingkat kemahiran percakapan yang lancar, membaca dan menulis tentang topik umum. Ditujukan untuk mempersiapkan ujian masuk dalam pendidikan tinggi
  • Level JLPT-N1 / N2 atau lebih tinggi
  • Lama Pendidikan : 6 bulan (380 jam)

Kalau melanjutkan kerja di Jepang...

Jaminan Kerja

Mendapatkan jaminan bekerja paruh waktu (Part time) atau Arubaito oleh Sekolah Bahasa dengan gaji sesuai Upah Minimal (UMP).

Syaratnya Apa Aja

1. Lulus Ujian N-5, atau sederajat (sertifikasi kursus bahasa jepang)
2. Usia minimal 18 tahun
3. Pendidikan: Lulus SMA/SMK sederajat 
4. FIT Medical Check Up test
5. Mendapatkan garansi pembiayaan dari Orang Tua/Wali

Syarat Dokumen

1. Softcopy KTP, Kartu Keluarga, Akte Lahir 
2. Softcopy Passfoto (latar belakang Putih)
3. Softcopy Ijazah : SD, SMP, SMA/SMK Sederajat, (S1 Optional)
4. Sertifikasi lembaga kursus Bahasa Jepang atau Sertifikat N-5 (asli dan softcopy)
5. Surat pernyataan bermaterai kesediaan orang tua/wali sebagai penjamin calon siswa(i)
6. Surat Keterangan Kesehatan (Medical Check Up) 

YOKAICHI JAPANESE LANGUAGE SHOOL -pATH

Sejumlah besar siswa melanjutkan ke universitas 4 tahun di Jepang setelah lulus dari YJLS. Sebagian besar dari mereka memasuki institusi di prefektur Mie, termasuk Universitas Mie, Universitas Yokkaichi dan Universitas Suzuka. Beberapa siswa melanjutkan ke universitas di luar prefektur, termasuk Universitas Prefektur Aichi, Universitas Kota Nagoya, Universitas Meijo dan Universitas Aichi. Banyak siswa yang telah lulus dari universitas di negara asal mereka melanjutkan ke sekolah pascasarjana atau memasuki tahun ketiga di universitas di Jepang. Para siswa tersebut terlibat dalam penelitian mereka di bidang spesialisasi mereka di sekolah-sekolah pascasarjana di Universitas Mie atau Universitas Internasional Suzuka. Baru-baru ini, semakin banyak siswa pergi ke sekolah teknik untuk belajar IT. Banyak siswa internasional belajar di Sekolah Tinggi Informasi dan Bahasa Yokkaichi.

Watch Now

yokaichi - mie prefecture

Visit Us

BEKERJA DI JEPANG

Indonesia sebagai salah satu Lembaga Pengirim atau Sending Organization (SO) memberi peluang bagi pemuda(i) Indonesia untuk ditempatkan pada perusahaan-perusahaan di Jepang untuk mengikuti program pemagangan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi diri.

ORD Training melakukan proses rekrutmen calon peserta sampai pelaksanaan pendidikan dan pelatihan pra-penempatan peserta di Jepang yang telah teruji sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh perusahaan-perusahaan di Jepang yang meliputi: Bahasa dan Budaya Jepang, Fisik, Mental, Disiplin dan Pembentukan Karakter (Character Building), Pendidikan Kerohanian, Kewirausahaan dan Pelatihan teknis menyesuaikan bidang pemagangan.

Dalam rancangan kerangka kerja sama internasional antara Jepang dan Indonesia, ORD Training telah membuka kantor perwakilan di Osaka guna memperlancar pelaksanaan program penempatan peserta magang di Jepang. Dan saat ini bekerjasama untuk menempatkan tenaga kerja ke beberapa Perusahaan di Jepang di berbagai bidang antara lain: Kontruksi, Las, Pertanian, Perikanan, Peternakan, Manufaktur, Industri Olahan Makanan, dll

Selain itu, Kami juga mempersiapkan dan manfasilitasi program pasca magang bagi mereka yang telah menyelesaikan program pemagangan di Jepang. Diharapkan progam ini dapat mendorong para alumni peserta untuk memiliki usaha mandiri baik secara individual atau kelompok sesuai dengan pengalaman yang telah didapatkan di Jepang. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, ORD Training menjalin kerjasama dengan  Kementerian Terkait, Balai-Balai Penelitian atau Riset, Perusahaan lokal maupun internasional.

Learn More

CONTACT US

Pendaftaran tenaga kerja ke Jepang

Care Worker Lansia KAIGOFUKUSHISHI/介護福祉士

Program swasta penempatan Kandidat Careworker (Kaigofukushishi) ke Jepang Program SWASTA dalam kerangka Indonesia - Japan, bersama ini diberitahukan kepada calon yang berminat bekerja ke Jepang informasi sebagai berikut SIlahkan Klik disini untuk syaratnya

Tenaga Kerja Konstruksi

Dibutuhkan segera tenaga kerja indonesia untuk mengisi job lowongan kerja konstruksi di jepang, Yang ini dikhususkan untuk laki – laki. Gaji yng ditawarkan sangat menggiurkan yaitu Rp 25.000.000 per bulan belum termasuk lembur kerja. Namun syaratnya juga tidak mudah. Ini adalah jalur Non IMM

Informasi tentang bekerja di Jepang

Dijepang diatur dimana hanya 10 sektor antara lain konstruksi, restoran, perikanan, pertanian, perkebunan, perhotelan, arsitek, penopang lansia/perawat, kedokteran, dan sebagainya yang bisa menjadi tempat bagi tenaga kerja asing. Ini akan diberlakukan mulai April 2019. Banyak potensi yang bisa menjadi masa depan anda di Jepang. Peluang diantaranya  Care Worker untuk Lansia atau pekerja rumah sakit. Kuasai dulu bahasanya baru anda melamar kesini.

Nah anda ingin belajar bahasa jepang dasar ? secara otodidak ? klik tombol dibawah ini

ORD Training bekerjasama dengan Disnaker melakukan pelatihan supaya anda siap untuk bekerja di Jepang.  Tentunya ada tahapannya pertama anda harus siapkan persyaratannya, kedua anda kuasai bahasanya ketiga anda punya keterampilan. Setelah itu anda ikuti pelatihan selama 6 bulan dan bila lulus anda bisa bekerja disana,

Kami sedang dalam proses bekerjasama dengan Disnaker menjadi salah satu Sender Organizer Company.